Ukuran Foto 4r dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel

Ukuran foto 4R dalam cm, mm, inch dan pixel – Ukuran foto 4R tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta foto dimana 4R merupakan dimensi panjang dan lebar sudah sesuai standar yang sudah ditentukan. Ukuran 4R tersebut bisa diubah dalam satuan mm atau milimeter dan bisa di konversikan atau diubah ke dalam satuan cm atau centimeter atau dengan satuan inci. Dalam hal ini ukuran tersebut sudah masuk ke dalam standar ukuran kertas seri R yang mana akan disesuaikan berdasarkan dengan pemintaan konsumen. Oleh sebab itulah penting sekali bagi konsumen yang akan melakukan cetak foto ini mengetahui berapa ukuran foto yang ingin dicetak.

 

Ukuran Foto 4R Standar Resmi

Sebenarnya masih ada beberapa foto standar resmi dalam ukuran R ini misalnya adalah 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mencetaknya pun bisa menggunakan kertas foto yang diinginkan seperti Glossy atau Doff. Yang akan dibahas kali ini adalah ukuran foto 4R dalam cm, mm, inch dan pixel. Pasalnya masih banyak orang yang belum paham dengan ukuran masing-masing foto tersebut. Untuk ukuran 4R ini jika dijadikan mm maka ukurannya adalah 102 x 152 mm, sedangkan jika di dalam cm adalah 10,2 x 15,2 cm, dan jika inch adalah 4 x 6 inch.

Semakin berkembangnya teknologi fotografi saat ini membuat Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengubah ukuran foto 4R dalam cm, mm, inch dan pixel ini karena sudah ada kertas foto khusus untuk ukuran 4R sehingga saat pencetakan Anda hanya memasukkan kertas tersebut ke dalam printer. Kertas ini pun bisa ditemukan dengan mudah dimana Anda hanya tinggal menentukan jenis kertas yang akan dipilih saja. Baca Juga: Ukuran ID Card

Ukuran Foto 4r dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel

Ukuran Foto 4r dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel

 

Khusus untuk ukuran pixel ini banyak dicari alasannya adalah pengguna smartphone bisa setting ukuran bidikan gambarnya sesuai dengan ukuran foto yang diinginkan, terutama jika berniat untuk mencetak foto tersebut untuk dimasukkan ke dalam album maupun ke dalam pigura. Ukuran 4R dalam pixel adalah 1205 pixel × 1795 pixel. Penyetingan gambar ini dimaksudkan agar saat dicetak foto tidak mengalami pecah, misalnya adalah ukuran bidikan kamera adalah 2R namun dicetak dengan ukuran 4R maka foto itu akan pecah. Baca Juga: Ukuran Kertas Seri A

 

Membuat Foto 4R dengan Smartphone

Untuk menciptakan foto 4R Anda tidak perlu datang langsung ke studio foto karena smartphone yang Anda miliki sudah sangat canggih sehingga bisa membidik foto dengan ukuran 4R. Sebelum ada smartphone yang canggih seperti saat ini kamera hanya bisa digunakan untuk membidik foto dengan ukuran 2R saja sehingga ukuran tersebut sangat kecil terutama jika ingin dicetak untuk diletakkan di dalam pigura dengan ukuran yang besar.

Cara pengaturannya adalah silahkan Anda masuk ke dalam aplikasi kamera, setelah itu pilihlah menu pengaturan kemudian pilih ukuran foto 4R atau foto dengan resolusi 1205 pixel × 1795 pixel. Yang harus Anda ketahui adalah tidak semua smartphone bisa di setting dengan ukuran 4R ini, biasanya smartphone dengan resolusi kamera 4MP lah yang bisa dibekali dengan setting foto 4R dimana hal tersebut dibarengi dengan ketajaman dan juga spesifikasi kamera yang mumpuni. Baca Juga: Ukuran Foto 5R

Kelemahan menyimpan file foto dengan ukuran 4R ini adalah ukurannya begitu besar sehingga bisa menghabiskan memori penyimpanan telepon. Oleh sebab itu jika memori smartphone Anda kecil segera pindahkan file foto tersebut ke penyimpanan lainnya seperti di flash disk, hard disk, maupun ke PC.

Demikianlah beberapa informasi ukuran foto 4R dalam cm, mm, inch dan pixel yang menarik untuk diketahui semoga informasi ini bermanfaat.

Add Comment