Ukuran Foto 5R dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel

Ukuran foto 5R dalam cm, mm, inch dan pixel – Jika ingin mencetak foto sebaiknya Anda harus tahu terlebih dahulu berapa ukuran foto yang Anda perlukan, karena jangan sampai Anda menjadi salah pilih. Salah ukuran hanya akan membuat Anda menyesal dikarenakan ukuran foto tidak sesuai ekspektasi terutama jika sebelumnya sudah membeli pigura maupun album foto untuk menyimpan hasil cetakan foto tersebut. Untuk cetak foto ukuran yang paling sering digunakan adalah R, lalu mengapa harus R? Hal itu dikarenakan sudah ditetapkan oleh ISO atau Standar Internasional sebagai lambang ukuran di dalam foto dan berhubungan dengan cetak foto.  Namun sayangnya banyak masyarakat yang sama sekali belum tahu ukuran R dalam foto tersebut.

 

Ukuran Foto 5R sesuai Standar ISO

Ukuran Foto 5R sesuai Standar ISO

 

Salah satu ukuran foto yang terkenal dan populer adalah 5R.Ukuran ini menjadi primadona dikarenakan bagus dijadikan sebagai album kenangan atau dibingkai untuk dijadikan sebagai kado atau hiasan. Untuk ukuran 5R sendiri ini ada yang dalam satuan milimeter dan bisa di konversikan ke ukuran yang lainnya misalnya centimeter, inci, maupun pixel. Untuk bisa dicetak menjadi foto ukuran 5R sangat penting untuk memilih foto dengan resolusi yang cukup besar yaitu 1500 x 2102 pixel. Baca: Cara Membuat Ukuran Foto 3×4

BACA:   Ukuran Foto 8r dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel Cara Megatur di Photoshop

Agar bisa membidik foto dengan resolusi seperti itu Anda bisa menggunakan kamera digital, DLSR, maupun bantuan kamera smartphone yang mana bidikannya bisa di setting dengan ukuran 5R atau dengan resolusi 1500 x 2102 pixel. Sama halnya dengan ukuran foto lainnya dimana ukuran 5R ini memiliki ukuran tersendiri mulai dari panjang dan juga lebarnya yang mana disesuaikan dengan ISO. Bagi Anda yang ingin melakukan cetak foto 5R, simak ukuran foto 5R dalam cm, mm, inch dan pixel yang wajib diketahui berikut ini:

 

Ukuran Foto 5R Dalam mm

Ukuran foto 5R dalam cm, mm, inch dan pixel banyak dipertanyakan bagi yang hobi fotografi. Kadang menyimpan hasil bidikan dalam soft copy saja tidak cukup namun banyak yang mewujudkannya dalam bentuk hard copy sebagai kenang-kenangan atau sebagai bentuk apresiasi terhadap karya diri sendiri. Ukuran 5R sendiri di dalam mm ini memiliki ukuran 127 x 178 mm. Maksudnya adalah kertas foto ini memiliki lebar 127 mm dan panjangnya adalah 178 mm. Baca: Ukuran ID Card Untuk Panitia Acara

 

Ukuran Foto 5R Dalam cm

Jika Anda bingung untuk mengonversikan ukuran 5R tersebut ke dalam ukuran mm, maka Anda bisa melakukan konversi ke dalam satuan cm. Untuk 5R ini memiliki ukuran 12,7 x 17,8 cm. Dari keterangan di atas bisa disimpulkan bahwa leba dari foto 5R ini 12,7 cm dan panjangnya adalah 17,8 cm. Untuk bisa mencetak foto ini dengan maksimal, ada baiknya jika Anda memotret objek dengan posisi vertikal atau berdiri. Namun jika ingin membidik foto secara horizontal Anda harus memperhatikan posisi object dengan baik agar tidak terlihat aneh.

BACA:   Ukuran Foto 3r Dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel Sesuai dengan Standar

 

Ukuran Foto 5R Dalam Inci dan pixel

Foto 5R ini memiliki ukuran 5 x 7 inci dimana lebarnya 5 inci dan panjangnya 7 inci.  Selain itu ukuran inci juga bisa disebut dengan inch. Foto 5R dalam satuan pixel yaitu 1500 pixel x 2102 pixel. Satu file foto dengan resolusi 5R ini memiliki ukuran 3,1 MP.  Untuk bisa mencetak foto dengan ukuran 5R ini smartphone Anda minimal 5MP sehingga kualitas foto tidak pecah ketika dicetak.

Demikianlah informasi menarik tentang ukuran foto 5R dalam cm, mm, inch dan pixel yang sangat penting untuk Anda ketahui, untuk bisa menghasilkan foto yang berkualitas penting untuk tahu bagaimana cara mencetak yang benar, tinta dan peralatan terbaik, dan tentunya adalah ukuran foto yang sesuai.

Add Comment