Ukuran Foto 6R dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel yang Sesuai ISO

Ukuran foto 6R dalam cm, mm, inch dan pixel – Mungkin tidak banyak dari Anda yang tahu bahwa foto ini memiliki ukuran standar yang sudah diberlakukan internasional. Biasanya masyarakat hanya tahu bahwa ukuran foto tersebut hanya 2×3, 3×4, atau 4×6 karena ketiganya banyak digunakan untuk syarat dokumentasi yang ada di Indonesia.

Sementara jika ditanya tentang ukuran standar tentang R tersebut maka belum banyak yang mengetahuinya, padahal ukuran foto ini penting diketahui dalam pencetakan foto sebab salah dalam memilih ukuran hanya akan membuat Anda mendapatkan foto dengan ukuran yang tidak sesuai dengan harapan.

 

Ukuran Foto 6R dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel yang Sesuai ISO

Ukuran Foto 6R dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel yang Sesuai ISO

Ukuran Foto 6R dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel yang Sesuai ISO

 

Ukuran Foto 6R

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang ukuran foto 6R dalam cm, mm, inch dan pixel.  Semakin banyak angka di depan R maka semakin besar ukuran foto tersebut, oleh sebab itu ukuran foto 6R lebih besar dibandingkan dengan 5R namun lebih kecil dari ukuran 8R. Yang harus Anda ketahui adalah ukuran foto ini berbeda dengan ukuran pencetakan kertas yang serinya adalah A, B, C, maupun F.

BACA:   22+ Kumpulan Logo Distro Keren yang Mudah diingat Orang

Untuk satuan terkecil dari 6R adalah mm dimana 6R ini memiliki ukuran 152 x 203 mm, maksudnya adalah foto tersebut lebar 152 mm dan panjangnya 203 mm. Selain mm ukuran ini juga bisa di konversikan ke dalam bentuk cm, dalam satuan cm memiliki lebar 15,2 cm dan panjangnya adalah 20,3 cm atau perkaliannya adalah 15,2 x 20,3 cm.

Selanjutnya adalah dalam bentuk inci. Inci ini biasanya memang digunakan untuk mengukur panjang hewan namun object atau benda pun bisa diukur dalam inci termasuk foto ini.  Foto 6R akan memiliki lebar foto 6 inci sedangkan panjangnya adalah 8 inci.

Dari ukurannya ukuran foto 6R ini jauh lebih kecil dari kertas A4 dan lebih cocok dijadikan sebagai hiasan atau foto pajangan dinding karena ukurannya yang besar dan tidak terlau kecil. Foto yang banyak dicetak dengan ukuran ini adalah pernikahan ataupun wisuda.

Foto hiasan di atas meja pun juga bisa menggunakan foto ukuran 6R ini sehingga membuat dekorasinya menjadi lebih indah dan cantik. Baca Juga: Ukuran Foto 3r, Ukuran foto 2r, Ukuran Foto 4r, Ukuran Foto 5R

 

Foto 6R Dalam Pixel

Dari ukuran foto 6R dalam cm, mm, inch dan pixel yang paling penting diketahui adalah ukurannya dalam pixel.  Ukuran foto 6R dalam pixel ini adalah 1795 x 2551 pixel. Itu artinya untuk bisa mencetak foto dengan ukuran 6R ini Anda harus memiliki lensa kamera dengan resolusi 4.759.450 pixel atau setara dengan 4,6 MP. Tentunya ukuran ini tidak akan menjadi masalah karena smartphone saat ini sudah dibekali dengan lensa kamera dengan MP yang jumbo. Tugas Anda saat ini adalah memilih lensa kamera yang memiliki kerapatan layar dan ketajaman yang tinggi agar foto yang dihasilkan juga berkualitas tinggi.

BACA:   Ide Logo Cafe & Restoran Unik Paling Keren Yang Mudah diingat

Permasalahan yang kerap terjadi adalah resolusi file foto tersebut tidak sesuai dengan standar sehingga menyebabkannya menjadi pecah ketika dicetak. Tidak hanya fotonya saja yang pecah namun perpaduan warnanya juga tidak akan stabil. Jika memang ingin mencetak foto tersebut karena tidak mungkin melakukan pembidikan ulang Anda bisa mengedit foto terlebih dahulu dimana saat ini ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah resolusi foto menjadi seperti yang diinginkan meski cara ini tidak sepenuhnya benar.

Nah, demikianlah informasi tentang ukuran foto 6R dalam cm, mm, inch dan pixel yang menarik untuk disimak, untuk bisa mendapatkan hasil terbaik jangan lupa untuk menggunakan foto dengan resolusi yang pas, tinta, kertas, dan printer yang terbaik.

Add Comment