Ukuran Foto 8r dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel Cara Megatur di Photoshop

Ukuran foto 8r dalam cm, mm, inch dan pixel – Pada umumnya foto yang digunakan untuk pajangan dinding ini memiliki ukuran 8R karena tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar sehingga sangat pas untuk dilihat di ruang tamu. Umumnya rumah dengan konsep minimalis akan cocok menggunakan pajangan dengan foto ukuran ini. Saat ini mengingat printer maupun tinta sudah support untuk pencetakan foto Anda bisa mencetak foto itu sendiri dengan alat-alat tersebut.

Ukuran foto tersebut juga bisa di konversikan dalam berbagai macam ukuran mulai dari mm, cm, inch dan pixel.  Tentunya untuk bisa menghasilkan ukuran foto 8R sesuai dengan standar Anda harus mengetahui ukuran foto itu terlebih dahulu.

Ukuran Foto 8r dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel Cara Megatur di Photoshop

Ukuran Foto 8r dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel

Ukuran Foto 8r dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel

 

Ukuran Foto 8R

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang ukuran foto 8R dalam cm, mm, inch dan pixel. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa ukuran foto ini beragam mulai dari 2×3, 3×4, atau 4×6 dimana bisa digunakan secara langsung karena panjang dan  lebarnya sudah diketahui, berbeda dengan ukuran R ini.  Untuk ukuran foto 8R ini dalam cm adalah 20,3 x 25,4 cm.  Itu artinya foto 8R tersebut memiliki lebar 20,3 cm dan juga panjangnya 25,4 cm. Jika di konversikan ke dalam mm maka foto ini memiliki ukuran 203 x 254 mm artinya adalah lebarnya adalah 203 mm dan panjangnya adalah 254 mm. Yang terakhir adalah dalam ukuran inch atau biasa disebut dengan inci.  Foto 8R ini memiliki lebar 8 inci dan panjangnya adalah 10 inci.

BACA:   5 Jenis Kertas Cetak Foto Paling Populer yang Wajib Anda Tahu!

 

Foto 8R dalam Pixel

Dari ukuran foto 8r dalam cm, mm, inch dan pixel, yang paling penting untuk diketahui adalah ukuran foto dalam pixel. Pixel ini berkaitan dengan resolusi suatu foto. Ukuran 8R dalam cm 20,3 x 25,4 cm dan jika dalam inch adalah 8  x 10 inch maka dalam bentuk digital resolusi foto ini cukup besar. Untuk bisa membidik foto dengan resolusi yang besar maka dibutuhkan alat yang juga bisa digunakan untuk membidik foto dengan resolusi besar pula. Resolusi dari 8R tersebut adalah 2398 pixel x 3000 pixel sehingga totalnya adalah 7.194.000 pixel. Resolusi foto ini hanya bisa dihasilkan dengan kamera minimal 7,2 MP. Jika Anda nekat untuk melakukan pemotretan dengan kamera yang lensa kameranya kurang dari 7,2 MP maka hasilnya akan pecah dimana hal ini hanya akan membuat Anda membuang kertas foto dan tinta saja. Baca Juga: Ukuran Foto 6R, Ukuran Foto 3r, Ukuran foto 2r, Ukuran Foto 4r, Ukuran Foto 5R

 

Membuat Ukuran Foto 8R di Photoshop

Jika ingin melakukan pencetakan foto sendiri Anda bisa melakukan pengeditan foto terlebih dahulu di Photoshop, jika tidak di edit akan menyebabkan hasil foto menjadi tidak seimbang dan hal ini akan justru merugikan Anda karena membuat foto terlihat aneh. Untuk cara pertama Anda bisa membuka aplikasi Photoshop yang terinstal di komputer Anda. Buatlah lembar kerja baru dengan memilih menu File kemudian pilihlah New. Anda juga bisa menekan tombol ctrl dan juga N.

BACA:   5 Situs Untuk Desain Poster Online Gratis dan Berbayar

Setelah itu Anda akan muncul pengaturan lembar kerja yang akan dibuat aturlah width dan juga height ke dalam ukuran yang akan diinginkan misalnya dalam ukuran cm, inch, mm, atau pixel.

Bila ingin menggunakan cm maka Anda bisa memberikan ukuran 8R dalam cm yang sudah disebutkan di atas begitu pula jika Anda ingin ukurannya berubah dalam mm, inch atau pixel. Jika sudah tekan OK maka lembar kerja baru dengan ukuran 8R sudah siap Anda gunakan, langkah selanjutnya Anda tinggal melakukan drop gambar tersebut ke dalam area dan sesuaikanlah ukuran gambarnya.

Demikianlah informasi tentang ukuran foto 8R dalam cm, mm, inch dan pixel yang sangat menarik untuk disimak semoga informasi ini bermanfaat.

Add Comment