Ukuran ID Card Untuk Panitia Acara Sesuai Standar Umum

ID card atau yang biasa kita kenal dengan kartu identitas merupakan kebutuhan penting dalam berbagai acara. ID card ini umumnya dikenakan oleh para panitia penyelengara acara misalkan pada acara OSIS, Acara Kampus, Acara seminar dll.

Fungsi dari ID card ini biasanya digunakan untuk memperkenalkan identitas seseorang. Selain untuk identitas pribadi, panitia,  kartu nama juga digunakan sebagai media untuk memperkenalkan suatu perusahaan. Untuk membuat ID card yang bagus dan berkualitas Anda harus tahu ukuran yang biasa digunakan.

Selain mengetahui ukuran pada ID card tentunya Anda juga perlu memilih ID card dan aksesories yang bisa digunakan untuk gantungan ID card pada baju atau saku. Bagi Anda yang masih bingung mengenai ukuran ID card, berikut adalah standar ukuran ID card yang umum orang gunakan. Baca Juga: Ukuran Foto 2×3

 

Ukuran ID Card Untuk Panitia Acara Sesuai Standar Umum

Ukuran standar ID card adalah 8,6cm X 5,5cm, namun terkadang ada juga yang membuat ukuran 9cm X 5,5cm. Mengenai ukuran ini sebenarnya sudah diatur oleh International Organization for Standards. Sedangkan jenis dimensi ID card yang biasa digunakan di Indonesia memiliki berbagai jenis. Ini tentu saja ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.

BACA:   5 Situs Untuk Desain Poster Online Gratis dan Berbayar

 

Ukuran ID Card Panitia

Ukuran ID Card

Ukuran diatas merupakan ukuran standart ID Card, yang biasa digunakan untuk KTP, KTM, SIM dan ATM. Ukuran ini adalah standar yang dapat Anda terapkan saat mencetak ID Card. Baca Juga: Ukuran Foto, Cetak Foto

Ukuran ID Card Panitia kerap kali dibutuhkan saat kita ingin membuat ID card atau kartu nama pada acara tertentu. Secara pribadi saya kerap kali membuat ID card dalam acara-cara sekolah. Ini sangat membantu sekali sebagai tanda pengenal.

Add Comment