4 Aplikasi Android untuk Membuat Logo Terbaik

Perkembangan teknologi membuat segala jenis pekerjaan menjadi mudah. Kemunculan ponsel pintar atau smartphone sangat membantu kegiatan manusia mulai yang bersifat hiburan, berbisnis, hingga berkreasi menggunakan fitur-fitur yang ada dalam ponsel tersebut.

Salah satu pekerjaan yang bisa dikerjakan melalui smartphone adalah design grafis. Meski membuat design sangat terbatas jika menggunakan ponsel, tetapi gadget ini memberikan fleksibilitas yang tinggi.

Oleh karena itu biasanya ponsel hanya digunakan untuk membuat design berupa logo sederhana. Android sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk ponsel pintar telah menyediakan banyak aplikasi android untuk membuat logo yang bisa digunakan untuk menuangkan kreativitas anda menjadi sebuah logo yang unik.

 

4 Apliaksi Android untuk Membuat Logo Terbaik

Bagi setiap orang yang memiliki bisnis online yang sudah cukup berjalan, biasanya ingin memiliki logo untuk usahanya. Disinilah peran aplikasi logo untuk olshop sangat diperlukan. Beberapa orang bahkan memanfaatkan aplikasi ini untuk berbisnis dengan menjual hasil karyanya kepada client yang memesan.

Bagi anda yang ingin memasuki dunia design grafis, bisa dimulai dari membuat logo dengan aplikasi sejenis ini. Banyak terdapat aplikasi pembuat logo yang bisa di download di playstore. Akan tetapi tidak semua dapat dipercaya. Banyak aplikasi yang zonk dan tidak berguna sama sekali. Untuk itu, berikut akan disajikan daftar-daftar aplikasi android untuk membuat logo offline yang memiliki ratting tinggi dan banyak direkomendasikan oleh para pembuat design: Baca Juga: Ide Logo Cafe & Restoran

BACA:   11 Game Android Online Terbaik Wajib Kamu Mainkan

 

1. Logo Maker – Free Graphic Design Creator, Designer

Logo Maker - Free Graphic Design Creator, Designer

Logo Maker – Free Graphic Design Creator, Designer

 

Aplikasi yang satu ini cocok untuk anda yang masih dikatakan pemula dalam mendesign logo. Apliaksi ini menyediakan banyak template unik yang bisa anda gunakan untuk mendasain logo anda. Pertama anda akan diberi pilihan bentuk yang selanjutnya akan menjadi base atau dasar untuk logo anda lengkap dengan pilihan warna. Kemudian tersedia beberapa gambar dan symbol-symbol yang bisa anda gunakan sebagai cirri utama logo anda.

Percantik dengan warna dan symbol-symbol unik yang tersedia. Selanjutnya anda bisa memberiakn tulisan pada logo anda, bisa merupa nama brand, atau keterangan-keterangan lainnya. Bentuk dan warna tulisan juga bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Terakhir anda bisa menyimpan logo yang telah anda design dalam format .jpg atau anda bisa kembali ke menu sebelumnya dan melakukan edit terhadap logo anda jika anda merasa ada yang kurang pas dengan selera anda. Aplikasi android untuk membuat logo keren yang satu ini memiliki keunggulan yakni penggunaannya yang praktis sehingga sangat cocok untuk pemula. Akan tetapi aplikasi ini juga memiliki kekurangan berupa ukuran file yang terlalu besar untuk sebuah apikasi pembuat logo.

 

2. Logo Maker Pro- Logo Creator, Generator & Designer

Aplikasi Android untuk Membuat Logo Terbaik

Aplikasi Android untuk Membuat Logo Terbaik

 

BACA:   10 Aplikasi Android Nonton Film Korea Gratis

Aplikasi buatan Logo Maker Pro- Logo Creator, Generator & Designer ini bisa membuat logo seperti buatan seorang professional. Secara keseluruhan cara kerja aplikasi ini  sendiri yang satu ini sama dengan aplikasi sebelumnya. Tersedia banyak templates dan gambar-gambar yang bisa digunakan untuk logo anda. Kelebihannya adalah aplikasi ini menyediakan fitur custom untuk mengatur gaya tulisan yang anda buat agar lebih menyatu dngan logo.

Hal ini lah yang membuat logo buatan anda terlihat lebih alami seperti bikinan para pembuat logo professional. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah logo yang dihasilkan memiliki kualitas gambar yang tinggi dan bisa disimpan dalam format gambar apapun. Kekurnagannya adalah ditemukan beberapa crash pada penggunaan menggunakan beberapa device tertentu. Baca Juga: Kumpulan Logo Distro Keren

 

3. Logo Maker Pro-Free

Logo Maker Pro-Free

Logo Maker Pro-Free

 

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi android buat bikin logo buatan Intro Media ini memungkinkan anda untuk mendesign logo dengan hasil seberti buatan professional. Akan tetapi, template yang tersedia dalam aplikasi ini lebih sedikit disbanding dengan aplikasi sebelumnya dan beberapa template memiliki kualitas gambar yang buruk. Akan tetapi, secara keseluruhan aplikasi ini cukup bagus sehingga memiliki ratting yang tinggi.

Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam segi pilihan bentuk dasar atau base untuk logo anda. Terdapat banyak pilihan base dengan beragam bentuk dan warna yang bahkan bisa anda custom sendiri. Aplikasi ini juga menawarkan fitur advanced custom dimana anda bisa menggambar dan menulis sendiri di dalam logo anda hasil dari goresan tangan anda sendiri.

BACA:   5 Aplikasi Travel Guide Terbaik Untuk Liburan Ke Luar Negeri

 

4. Logo Maker – Graphic Design & Free Logo Creator

Logo Maker – Graphic Design & Free Logo Creator

 

Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template yang bisa anda gunakan utnuk mendasain logo. Akan tetapi aplikasi android yang bagus untuk membuat logo yang satu ini menawarkan fitur tambahan yakni anda bisa mengupload foto dari device anda, memotong bagian yang anda inginkan, dan menaruhnya pada design logo yang ingin anda buat. Dengan begitu anda bisa membuat logo yang lebih beragam dan lebih memiliki ciri khas.

Pilihan custom warna dalam apliaksi ini juga lebih banyak dan bahkan anda bisa memilih warna lain yang tidak terdapat pada daftar dengan menggunakan tool seperti pipet yang bisa anda gunakan untuk memilih warna yang anda inginkan dari tampilan device anda. Aplikasi ini juga memiliki resolusi gambar yang tinggi dan anda dapat menyimpan logo anda dalam berbagai format gambar.

Beberapa contoh aplikasi android untuk membuat logo yang telah disebutkan diatas hanya merupakan sebagian contoh dari beberapa aplikasi pembuat logo lainnya. Aplikasi-aplikasi diatas lebih diperuntukan bagi pemula dalam hal mendesign logo. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi para professional untuk membuat design logo menggunakan aplikasi-aplikasi untuk pemula. Aplikasi seperti ini sangat membantu untuk mengembangkan kreativitas dan menciptakan kreasi-kreasi baru dalam bidang Design Grafis.

Add Comment