Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat password wifi yang sudah terkoneksi atau tersimpan, baik menggunakan aplikasi atau pun root. Biasanya kita suka lupa dengan passwrod wifi yang ada di smartphone kita dan ketika ada teman atau pun keluarga yang ingin minta password wifi kita agak bingung? Ya, karena lupa.

Bagi kamu yang sering nongkrong di cafe wifi pasti sering ni, ngalamin hal seperti ini dimana ada teman datang nyampering dan tanya password wifi nya apa? Sedangkan yang jaga cafe tidak bilang password nya karena dia hanya masukin password wifi di smartphone kamu.

Permasalahan ini memang kerap kali terjadi di lingkungan kita, oleh sebab itu pada artikel kali ini saya sangat tertarik untuk berbagai sedikit cara melihat password wifi yang sudah connect di android dengan menggunakan aplikasi atau pun dengan root.

 

Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android

Perlu dicatat bahwa untuk melihat password wifi tersimpan di Android ini dibutuhkan apliaksi dan rooting dan untuk hp kamu yang belum di root sebaiknya lihat apakah ada fitur untuk melihat pssword wifi. Biasanya untuk hp xiaomi sudah tersedia dengan menggunakan aplikasi qr barcode scanner. Untuk lebih lanjut cara melihat password wifi sendiri di android silakan ikuti tutorial berikut ini. Baca Juga: Cara memperluas jaringan wifi

 

Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android Dengan ES File Explorer

  • Pertama kita akan menggunakan metode melihat password wifi dengan langsung masuk ke folder, yaitu dengan menginstall aplikasi ES File Explorer.

Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android image

  • Sekarang pindah folder ke ES File Explorer dan buka derektori  folder data/misc/wifi. Selanjutnya Anda akan menemukan file wpa_supplicant.conf dan buka file tersebut (Pastikan Anda menggunakan text/HTML)
passwod wifi

passwod wifi

 

  • Setelah terbuka, maka akan terlihat SSD dan password wifi yang sedang terkoneksi silakan catat dan ingat jangan diedit karena itu akan membuat masalah pada jaringan wifi Anda.

 

Melihat Password Wifi yang Sudah Connect Dengan WiFi Key Recovery (Root)

  • Pertama silakan download dan install aplikasi bernama ”WiFi Key Recovery”
Melihat Password Wifi yang Sudah Connect Dengan WiFi Key Recovery

Melihat Password Wifi yang Sudah Connect Dengan WiFi Key Recovery

 

  • Saat pertama kali membuka aplikasi WiFi Key Recovery, maka aplikasi tersebut, akan meminta akses Superuser. Ketuk “Grant” pada popup, lalu Anda akan dibawa ke daftar yang berisi semua jaringan Wi-Fi yang pernah Anda sambungkan, di mana setiap list akan menampilkan kata sandi di bidang “psk”.
cara melihat password wifi

cara melihat password wifi

  • Nah, password wifi sudah keihata tinggal catat dan kasi ke teman kamu

 

cara bobol wifi di android dengan mudah

cara bobol wifi di android dengan mudah image.

  • Jika Anda pernah terhubung di banyak wifi sebelumnya, silakan cari saja nama wifi ny dan akan muncul kemudian copy atau catat password wifi dan beri ke teman Anda.

 

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mengetahui password wifi yang pernah terkoneksi di hp android atau melihat password wifi yang terkoneksi di android. Perlu dicatat untuk melihat password wifi ini dibutuhkan apikasi dan cara melihat password wifi yang sudah connect di android tanpa root tanpa aplikasi sebenarnya bisa tapi tergantung merek dan fitur hp yang sedang Anda gunakan. Baca Juga: Aplikasi bobol wifi terbaik

Itulah sedikit cara melihat password wifi yang sudah connect di android dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Add Comment