15 Software Edit Video PC Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

Software edit video PC Terbaik ini sangat dibutuhkan para editor untuk mengeloa dan mengedit video agar lebih keren dan profesional. Ini sangat berguna bagi Anda yang terjun di dunia Cinematic Photography, Youtuber dan Movie. Karena dengan menggunakan aplikasi video editor terbaik, maka Anda akan mendapatkan berbagai fitur terbaik yang membantu meningkatkan kreativitas Anda dalam mengedit video

Dewasa ini ada banyak software edit video ringan dan berat. Anda dapat menggunakan software video editor sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Jika Anda pemula, mungkin Anda bisa menggunakan software edit video ringan seperti avs video editor, Windows Movie Maker, Wondershare Filmora dan corel videostudio.

Bagi Anda yang ingin hasil editan video lebih profesional mungkin Anda dapat menggunakan Adobe After Effects, Adobe Premiere Pro CC, Apple Final Cut Pro X dan Lightworks. Software video editing profesional biasanya menggunakan lisensi berbayar dan harganya tentu malah dan sesuai dengan kualitasnya.

Pada artikel kali ini saya akan berbagai sedikit informasi mengenai software edit video terbaik untuk pemula dan profesional.

15 Software Edit Video PC Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

 

1.Sony Vegas Pro 13

Software Edit Video PC Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

Software Edit Video PC Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

 

Jika Anda sedang mencari software edit video terbaik yang digunakan untuk profesional dan medium, mungkin Sony Vegas Pro 13 adalah salah satu yang saya rekomendasikan. Sony Vegas merupakan salah satu software edit video terbaik di PC. Sony Vegas Pro ini juga sangat nyaman digunakan untuk semua kalangan termasukan para amatir yang baru mengembangkan skill dan kreativias dalam dunia cinematic.

Sony Vegas Pro 13 memiliki banyak fitur yang berguna sekali untuk membuat video Anda lebih keren dan kelihatan profesional. Meskipun demikian, skill editing ini harus lebih kita kembangkan dengan memperbanyak menonton tutorial video Sony Vegas Pro 13 di Youtube.

 

2.Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro

 

Jika Anda adalah seorang profesional editor, maka sangat wajib untuk mencoba Adobe Premiere Pro. Adobe Premiere Pro merupakan software edit video pc untuk kelas profesional yang banyak digunakan untuk mengedit video cinematic, wedding, acara show atau Youtube. Software Premiere Pro juga dilengkapi dengan berbagai plug-in untuk mendukung format file, dan video/audio efek. Jadi, lebih memudahkan Anda dalam mengedit dan mengembangkan inspirasi.

BACA:   10 Situs Untuk Membuat Logo Online Gratis

 

3.AVS Video Editor

AVS Video Editor

AVS Video Editor

 

AVS Video Editor merupakan software edit video pc paling ringan dan mudah untuk digunakan semua kalangan. Aplikasi ini mendukung semua Windows OS termasuk Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, Windows XP, Windows 2003 dan Vista.

AVS Video Editor support untuk video HD dan Blu-ray. Anda juga dapat memotong, mengabungkan, memutar, dan mengedit video dengan mudah. Terdapat lebih dari 300 efek atau transisi video yang akan membantu kretivitas editing Anda semakin PRO. Jika Anda tertarik untuk mendownload AVS Video Editor, silakan melalui link ini.

 

4.HitFilm Express

HitFilm Express

HitFilm Express

 

HitFilm Express merupakan software edit video pc gratis yang cukup populer. Software ini didesain dan dibuat untuk menciptakan hasil suntingan video lebih keren dan juga berkualitas. Tak hanya suppoert untuk Windows, HitFilm Express juga dapat digunakan di Mac. Fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi HitFilm Express terbilang sangat memuaskan untuk aktivitas pembuatan dan pengeditan video.

 

5.Corel Video Studio

Corel Video Studio video editing

Corel Video Studio video editing

 

Corel Video Studio adalah software untuk mengedit video pc yang sangat populer. Sebelumnya aplikasi ini dikenal dengan Ulead VideoStudio dan hingga saat ini saya pribadi masing menggunakan Ulead VideoStudio 11, karena software ini sangat mudah untuk digunakan, khususnya para editor amatir seperti saya.

Corel Video Studio memungkinkan Anda untuk mengedit storyboard dan berorientasi waktu. Berbagai format didukung untuk klip sumber, dan video yang dihasilkan dapat diekspor ke DVD, AVCHD, HD-DVD, dan AVI. VideoStudio juga mendukung pengambilan langsung DV dan HDV ke disk. Silakan menuju link ini untuk mendownload software Corel Video Studio. Baca Juga: Cara Membuat Video di Android

 

 

6.Avidemux

Avidemux

Avidemux

 

Avidemux adalah aplikasi edit video gratis yang bersifat open-source yang dirancang untuk mengedit video dengan mudah. Aplikasi ini sangat bagus untuk kamu coba, khususnya bagi kamu para pemula. Selain itu Avidemux mendukung banyak format, seperti AVI, MP4, Matroska, MPEG-2, H.264 dan H.265. Itu belum, atau hanya sebagian mendukung format terbuka modern, seperti Opus, WebM, VP8, VP9 dan AV1. Silakan menuju link ini untuk mendownload Avidemux secara gratis. Baca Juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Android Edit Video

 

7.Windows Movie Maker

Windows Movie Maker

Windows Movie Maker

 

BACA:   7+ Aplikasi Edit Foto PC Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

Windows Movie Maker merupakan salah satu software gratis edit video pc untuk pemula yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini biasanya sudah tersedia di Windows, namun terkadang juga harus diupdate. Windows Movie Maker ini terbilang aplikasi untuk edit video paling ringan dan mudah untuk digunakan semua kalangan.

Secara pribadi saya juga suka membuat video slide dengan menggunakan Windows Movie Maker. Karena lebih mudah terutama untuk memasukan lagu dan rendering juga terbilang sangat cepat. Download Windows Movie Maker gratis di link ini.

 

8.Camtasia

Camtasia

Camtasia

 

Camtasia merupakan aplikasi edit video pc terbaik untuk para pemula. Meskipun demikian Camtasia menawarkan banyak fitur yang bagus untuk meningkatkan kemampuan kita dalam mengedit video. Camtasia juga dilengkapi dengan Screen recording yang membantu Anda untuk merekam berbagai aktivitas di layar komputer.

Camtasia cocok banget untuk para gamer yang ingin mengedit video mereka. Silakan download Camtasia gratis melalui link berikut ini. Baca Juga: Aplikasi Pemutar Video Terbaik

 

9.Pinnacle studio

Pinnacle studio

Pinnacle studio

 

Pinnacle studio merupakan aplikasi edit video pc terbaik untuk semua level. Pemula dan profesional dalam menggunakan Pinnacle studio dengan mudah dan responsive. Software ini terbilang memiliki fasilitas yang sangat lengkap, jika dibandingkan dengan video editing dikelasnya.

Terdapat lebih dari 1500 efek dan template untuk membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan editing video. Kelebihan yang paling menonjol adalah terdepat pada segi harga. Karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan fitur yang kita dapat.

Tersedia 3 tipe PINNACLE STUDIO 22, PINNACLE STUDIO 22 PLUS dan PINNACLE STUDIO 22 ULTIMATE. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan terutama pada segi fitur. Tapi, untungnya bagi kamu yang ingin mencoba terdapat fitur trial 30 hari. Baca Juga: Perbedaan Kualitas Video MP4, AVI, MKV, FLV, MPEG

 

10.PowerDirector

PowerDirector

PowerDirector

 

PowerDirector merupakan aplikasi pengedit video pc yang dikembangkan oleh CyberLink. PowerDirector memungkinkan Anda untuk pemangkasan, penggabungan, dan overlay klip dan efek, juga mendukung format standar baru, seperti video H.265 dan rekaman 360 derajat. PowerDirector berjalan pada Windows 7 hingga Windows 10, dengan versi 64-bit.

 

11.Edius

Edius

Edius

 

Edius adalah software pengeditan video untuk komputer PC digunakan untuk Windows. Edius sebagian video editing modern yang mudah digunakan. Edius mampu mengedit video 3D dan dilengkapi dengan banyak fitur seperti NEWBlue Video Filter, efek video proDAD bersama dengan stabilisasi gambar untuk bidikan tidak stabil dan untuk kebutuhan lainnya tersedia juga plug-in audio iZotope VST seperti Audio Efek Suite, AudioRestore, AGC & Mastering Effects Suite. Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, maka minimum Anda mengguanakn  RAM 4 GB.

BACA:   Cara Memperkecil Ukuran Foto Melalui Online Tanpa Mengurangi Kualitas

 

12.VideoPad Video Editor

VideoPad Video Editor

VideoPad Video Editor

 

VideoPad Video Editor adalah software edit video gratis, ringan dan mudah digunakan. Terdapat berbagai fitur ungulan yang sangat cocok untuk digunakan para pemula. Anda dapat mengunduh VideoPad Video Editor secara gratis.

 

13.MAGIX Movie Edit Pro

MAGIX Movie Edit Pro

MAGIX Movie Edit Pro

 

MAGIX Movie Edit Pro adalah software editing untuk tingkat profesional, namun aplikasi ini juga dapat digunakan untuk semua level termasuk pemula dan menengah.

MAGIX Movie Edit Pro adalah salah satu program pengeditan video terbaik karena memungkinkan Anda untuk mandapatkan hasil tingkat profesional dengan program tingkat konsumen. Ini adalah program yang bagus yang biasa digunakan para editor pro Hollywood untuk membuat film, acara TV, iklan, dan lain sebagainya.

 

14. Lightworks

Lightworks

Lightworks

 

Lightworks adalah software editing video non-linear profesional (NLE) dengan editing dan penguasaan video digital dalam berbagai format, termasuk resolusi 2K dan 4K, dan televisi dalam format PAL, NTSC, dan HD. Lightworks pernah memenagkan 2017 EMMY Award untuk perintis editing nonlinier digital terbaik. Lightworks tersedia untuk semua OS termasuk Windows,, Linux da Mac.

 

15.Adobe After Effects

Adobe After Effects

Adobe After Effects

 

Adobe After Effects adalah aplikasi edit video yang dikembangkan oleh Adobe. Software ini membantu Anda dalam membuat berbagai video seperti video terbang, video efek sihir dan lain sebagainya. Aplikasi ini sangat populer di kalangan para editor Indonesia karena kita bisa melihat banyak video tutorial di Youtube yang membahas After Effects.

 

Tips Memilih Aplikasi Edit Video Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli lisensi resmi aplikasi edit video diatas atau mencobanya ke versi gratis, maka hal yang paling wajib Anda perhatikan adalah fitur dan kebutuhan Anda sekarang. Berikut adalah beberapa tips memilih aplikasi edit video.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda sekarang
  2. Pilih aplikasi yang menunjang laptop Anda
  3. Beli lisensi resmi di toko yang sudah tepercaya
  4. Gunakan yang ringan terlebih dahulu
  5. Belajar editing dari youtube.

 

Kesimpulan dari  Software Edit Video PC

Kesimpulannya adalah terdapat banyak software edit video pc terbaik, namun Anda dapat memilih mana jenis video editing terbaik untuk Anda gunakan? Jika Anda adalah seorang pemula yang ingin memulai editing sederhana seperti membuat video slide show, mungkin Anda dapat menggunakan software Windows Movie Maker, Wondershare Filmora dan corel videostudio.

Jika Anda adalah profesional dan ingin mengembangkan bakat di dunia editing lebih PRO, mungkin Anda dapat menggunakan software Adobe After Effects, Adobe Premiere Pro CC, Apple Final Cut Pro X dan Lightworks. Itu akan membantu Anda lebih profesional dan maksimal dalam editing.

Add Comment